Jenis Kurma Terpopuler Favorit Masyarakat Indonesia



Kurma Lebaran Depok - Pada saat jelang bulan Ramadhan, kita dapat dengan mudah sekali menjumpai beraneka jenis buah kurma. Makanan manis yang identik sebagai pembatal puasa ini 'bertebaran' terpajang di etalase supermarket di seluruh Indonesia.

Tidak banyak orang Indonesia yang benar-benar faham, bahwa buah asal timur tengah ini memiliki aneka ragam jenis. Umumnya, kurma yang masuk ke dalam pasar Indonesia adalah berasal dari Arab Saudi, Uni Emirat, California, Thailand, dan Mesir.

Dan berikut adalah jenis buah kurma yang populer dan menjadi favorit di masyarakat Indonesia:

1. Kurma Ajwa
Kurma ini begitu masyhur dengan sebutan kurma Nabi. Hal ini dikarenakan Nabi Muhammad saw lah yang pertama kali menanam pohon kurma ini di Kota Madinah. Dan kurma ini hanya tumbuh di Madinah. Tak heran jika buah kurma ini memiliki harga jual yang lebih mahal dibandingkan kurma yang lain.

2. Kurma Kholas

Kurma ini berwarna cokelat terang. Bentuk dari wujud kurma kholas adalah lonjong, hampir seperti silinder. Teksturnya kenyal dan lembut. Kurma kholas memiliki rasa yang tidak begitu manis.

3. Kurma Majol

Kurma majol memiliki bentuk lonjong yang agak lebih besar dari kurma kholas. Kurma ini memiliki rasa yang manis dan sedikit mengandung air. Majol berasal dari Maroko, namun dapat juga tumbuh di negara Amerika, Arab Saudi, Palestina dan Israel.

4. Kurma Sakari

Kurma yang satu ini memiliki tekstur yang kenyal dan lembut. Dengan daging kurma yang tebal, ia memiliki warna khas kecoklatan. Kurma sakari ini memiliki harga jual yang mahal di pasaran Indonesia, asli berasal dari Arab Saudi.

5. Kurma Lulu

Bentuk kurma lulu lebih mirip menyerupai kurma ajwa. Bentuknya cenderung bulat, berwarna cokelat pekat, hampir kehitaman saking gelapnya, dengan ukuran yang kecil. Kurma lulu hampir tidak mempunyai gurat serat yang tampak nyata. Dia memiliki rasa yang tidak terlalu manis.

6. Kurma Maktoom

Warna dari kurma maktoom adalah cokelat terang agak kemerahan. Teksturnya berdaging tebal, lembut, dan memiliki manis yang sedang. Sangat khas dengan bentuknya yang lonjong besar.


Jadi, kira-kira kamu suka kurma yang mana?

Distributor Kurma Lebaran Depok menyediakan beberapa dari berbagai jenis kurma di atas. Bisa menghubungi bit.ly/KurmaDepok untuk pemesanan atau info reseller.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis Kurma Terpopuler Favorit Masyarakat Indonesia"

Post a Comment